Wednesday, March 11, 2015

Wisata Baru: Bukit Jamur, Gresik

Beberapa waktu lalu, anak kosan rame karena Desa Bungah kedatengan Vicky Notonegoro. Dia dateng untuk syuting acara jalan-jalan di Trans TV, My Trip My Adventure. Buat yang gak sempet nonton acaranya di TV, bisa dilihat di youtube episode jalan-jalan di Gresik.

Sebenarnya, saya sudah tahu lokasi ini sejak dua tahun lalu. Sudah ada dalam list jalan-jalan saya. Tapi belum sempat ke sana, karena selain tak ada teman, tak ada angkutan, jadi harus jalan kaki kurang lebih 2 km *nasib gak bisa bawa motor. Nah, begitu acara ini tayang niat saya bulat harus banget ke sana meski harus jalan kaki sendirian tak ada teman padahal jalannya jauhnya ampun-ampunan.

Bukit Jamur ini lokasinya di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Lokasi ini sudah menjadi lokasi wisata baru di Gresik. Lokasi ini langsung naik daun setelah dipakai lokasi syuting oleh tim acara jalan-jalan di Trans TV.

Untuk mencapai lokasi ini, dari arah Surabaya keluar pintu tol Manyar. Dari sana menuju ke arah Desa Bungah. Lokasinya tidak jauh dari pertigaan Bungah. Di kanan, ada pintu masuk komplek PT. Pondok Bungah Indah. Saat ini, bukit Jamur hanya bisa dikunjungi setiap hari Minggu tanpa biaya masuk kecuali untuk kendaraan. Gak usah khawatir kehausan atau kelaparan, karena sekarang sudah banyak yang jualan.

Saya sempat mengobrol dengan orang yang mengaku menjaga bukit jamur (bukan kuncen loh yaa, pak namanya). Beliau bercerita, awalnya kawasan ini akan dijadikan komplek perumahan oleh pemilik lahan. Tapi ternyata setelah digali tidak bisa dilanjutkan karena banyak bongkahan batu besar yang menghalangi. Sehingga galian dibiarkan begitu saja terkena hujan dan angin sehingga terbentuk seperti jamur seperti saat ini. Kelak, kawasan ini akan dilengkapi dengan fasilitas toilet, kantin dan tempat parkir. Wah, bakal ada tiket masuk nih. :D

Penasaran kayak apa bentuknya? Cekidot ya 




No comments:

Post a Comment