Sunday, May 29, 2016

E-Money

Assalamu’alaikum

ini cerita tentang gw yang Cuma tahu naik angkutan yang bayarnya cash pakai uang dua rebuan atau uang bernilai besar 50 rebu supaya dapet kembalian uang recehan. tentang gw yang udah lama gak naik busway di jakarta, tentang gw yang taunya naik busway bayar tigarebulimaratus ternyata sekarang sudah canggih pakai uang dalam bentuk kartu alias electronic money. ya ampun kemane en dimane aje gw selama ini.

pagi itu gw dengan santainya turun dari angkutan yang jalan bukan trayeknya dari ciledug sampai taman anggrek. iya soalnya tuh angkot rumahnya ciledug trayeknya di kota kalau gak salah, jadi kita bisa nebeng deh lumayan lebih cepet en gak sumpek. gw tau habis ini gw harus menyusuri jembatan jalur busway buat sampai cawang naik busway jurusan grogol-PGC. gw juga udah sigap nyiapin uang lima ribuan di tangan bekal berangkat yang tadi gak sempat gw bayarkan di angkot karena gw dibayarin bapak tetangga baik hati semoga Allah merahmatinya.

terus gw kaget pas berdiri depan loket petugasnya bilang “sekarang sudah pakai kartu gak pakai cash lagi”, gw belum sempat mengucap kata petugasnya nambahin “di sini lagi gak jual kartu Cuma bisa top up”. alamak kalau gini ceritanya lah pegimane caranya gw mau naik busway. sambil toleh kanan kiri muka melongo kebingungan gw pegang erat itu uang kertas. Allah maha baik, gw ditakdirkan bareng ibu tetangga yang turun juga tadi dari angkot di halte busway taman anggrek. si ibu yang sudah melewati pintu muter bilang sekalian saya saja, gw mengangguk malu sambil senyum manis dikulum karena paham berarti pagi ini gw gak ngeluarin ongkos sama sekali. hore.

e-money oh e-money, pulangnya gw berniat beli kartu kalau gak jual juga terpaksa naik mayasari bakti sampai slipi jaya sambil ngebayangin kayak apa macetnya pulang. alhamdulillah ada yang jual kartu sudah gitu lucuk pula, lihat deh.

No comments:

Post a Comment