Sunday, May 29, 2016

Main ke Bandung

Salam

bandung memang menjadi salah satu tempat destinasi wisata paling menarik terutama bagi warga jakarta, termasuk gw *eh tapi ktp gw tangerang deng :D. belum lagi ditambah ramainya sosial media yang membuat beberapa tempat menjadi tempat wisata baru. salah satu contohnya aja nih ya tempat yang belum berapa lama gw datangi ini.

Tebing Keraton



bermodal berangkat dari rumah di pinggiran jakarta habis subuh sekitar jam 5 pagi, gw dan keluarga berencana ngetrip ke bandung seharian penuh aja tanpa nginep *maklum jalan-jalan irit. tempat yang jadi tujuan utamanya adalah tebing keraton yang ngehits di sosial media instagram. lokasinya di daerah dago, gak terlalu jauh dari keluar gerbang tol *soktahu.

karena jam setengah 8 pagi sudah sampai di ujung tempat yang katanya batas parkiran mobil, supaya nanti pas difoto tetep kece, saya dan keluarga milih naik ojek perginya aja 20 ribu nanti pulangnya jalan kaki *tetep berprinsip irit (sebenernya bisa kok ditempuh jalan kaki santai gak sampai 30 menit tapi nanjak, mending pulangnya aja turunan).

Sebelum masuk area tebing keraton, jangan lupa bayar tiket masuk 20 ribu aja buat menikmati pemandangan indah dari atas. meski masih pagi tapi orang sudah ramai di area ini, mau foto harus gantian gitu nunggu orang lain supaya dapet angle yang pemandangannya kece. area yang jadi spot foto favorit dan ramai di sosial media itu sebenarnya berada di luar pagar, jadi Cuma orang-orang bernyali besar aja yang berani. dan gue gak berani soalnya licin habis hujan, jadi ada kali satu jam Cuma nempel nempel pager mupeng ngeliatin orang pada foto di spot favorit. dan gw kan gak mau ya menggadaikan nyali gw yg seciut terus besoknya jadi judul berita “demi selfie di tebing keraton”.
karena pulangnya jalan kaki, jadi bisa nikmatin pemandangan sepanjang perjalanan turun ke tempat parkir. selain banyak rumah penduduk berjajar rapi juga banyak kebun tertata rapi yang foto-able banget ditambah lagi jejeran kayu pinus.

Dusun Bambu




Setelah mengobati rasa penasaran sama tebing keraton, gw juga harus tahu satu tempat hits di sosial media lainnya yaitu dusun bambu. bermodal gps HP, gw dan keluarga menempuh perjalanan hampir 4 jam demi ke dusun bambu, macet sodara-sodara.

dari tempat parkir menuju area utama yang ada danau dikelilingi rumah yang ternyata adalah restoran ini kita diangkut *udah kaya ayam aja OK ganti jadi kita diantar menggunakan mobil khusus. karena ramainya bahkan angkutan model carry juga keluar buat mengantarkan para pengunjung ke area utama dari tempat parkir. oya jangan lupa bayar tiket masuk 25 ribu aja yang kemudian dapet minuman mineral gratis pas pulangnya.

jadi di sini isinya memang kumpulan tempat makan, kita bisa milih di area food court atau di beberapa tempat lainnya yang memang menarik untuk dicoba misalnya di tempat yang mirip sarang burung atau di villa pinggir danau udah gitu pakai waiting list segala maklum emang jam makan tapi menurut gw kurang pas di kantong gw :P*masih ngirit aje. sebenarnya di sini ada larangan bawa makanan dari luar tapi saking ramainya mana hujan pula, peraturan gak berlaku waktu itu banyak tuh yang bawa nasi bungkusan terus makan di tempat teduh.

begitu sampai di dusun bambu hujan, dalam hati gw merutuki cuaca. kenapa hujan, kalau difoto kan gak bagus. *maklum amatir taunya foto bagus Cuma pas cuaca cerah langit biru awan putih. ternyata gw salah besar. Allah maha baik justru menunjukkan keindahan area ini saat kabut tipis turun. ah cantik banget, Allah maafkan hambamu yang tak tahu diri ini *mendadak kontemplasi.

jadi kapan liburan?

No comments:

Post a Comment